10 January 2020, 15:09 WIB

Polri: Pemeriksaan Penyidik KPK di PTIK Sesuai Prosedur


Tri Subarkah | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar (kiri) menyaksikan penyidik menunjukkan barang bukti OTT  KPK yang menjerat Komisioner KPU.

KEPALA Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono menyebut pemeriksaan terhadap tim penyidik KPK yang masuk ke Kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan sudah sesuai prosedur.

Menurutnya, pemeriksaan tersebut merupkan hal yang wajar. Terlebih PTIK merupakan kesatrian milik Polri.

"Namanya kesatrian ada yang jaga, mungkin juga ada pagar yang membatasi biar jangan sampai ada orang-orang tidak bertanggung jawab bisa masuk nanti bisa mencuri bisa apa dan sebagainya," kata Argo di Pusat Latihan Multifungsi Mabes Polri, Bogor, Jumat (10/1).

"Wajar kalau ada orang yang tidak dikenal oleh penjagaan, kemudian juga tidak ada kartu pengenal kepolisian maupun PTIK pasti kita tanyai," imbuhnya.

baca juga: Ketua KPU: Tak Ada Perbedaan Pendapat Soal Permintaan PDIP

Pasca diperiksa, Argo mengatakan Direktur Penyelidikan KPK sudah menjemput mereka. Argo juga menyebut mereka datang ke PTIK hanya untuk salat di masjid. Pernyataan Argo sekaligus membantah kabar bahwa tim KPK datang ke PTIK untuk melakukan OTT terhadap Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT