10 January 2020, 15:00 WIB

Lionel Messi Terpukul Dikalahkan Atletico Madrid


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Fayez Nureldine
 AFP/Fayez Nureldine
Lionel Messi

LIONEL Messi merasa sangat terpukul setelah Barcelona dikalahkan Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Eropa, Jumat (10/1) dini hari WIB.

Messi pantas kecewa. Sempat unggul 2-1 hingga menit ke-81. Namun, Atletico mampu membalikkan keadaan di sembilan menit waktu normal menjadi 2-3.

"Ini memalukan karena kami lengah dan membuat kesalahan seperti anak kecil. Seharusnya kami mampu menutup laga dengan kemenangan," ungkap Messi.

Kekecewaan Messi semakin bertambah, karena ia bermain baik sepanjang laga. Ia mencetak gol pertama Barcelona pada menit ke-51 untuk menyamakan gol Atletico Madrid yang dicetak Koke pada menit ke-46.

Gol Messi itu menjadi pembuka keran gol kedua yang dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke-62. Namun, keunggulan itu harus sirna melalui dua gol balasan melalui penalti Alvaro Morata pada menit ke-81 dan sontekan Angel Correa menit ke-86.

"Ini menghancurkan kami, karena kami tim yang lebih baik. Kesalahan yang kami perbuat sendiri sangat merugikan kami," tutur Messi.

Baca juga: Terkejut, Barcelona: Atletico Mampu Membalikkan Keadaan

Barca sempat mencetak dua gol melalui Lionel Messi dan Gerard Pique, tetapi gol tersebut dianulir video assistant refeeree (VAR). Messi terlihat melakukan handsball sebelum gol. Sedangkan, gol Pique dianulir karena Arturo Vidal yang mengirim umpan terperangkap offside.

Kekalahan ini mengubur mimpi Barcelona untuk menambah raihan trofi musim ini. Sedangkan, Atletico akan melawan musuh abadi Real Madrid di partai puncak Piala Super Spanyol, Senin (13/1) dini hari WIB.(OL-5)

BERITA TERKAIT