10 January 2020, 14:24 WIB

Politikus PDIP Riezky Aprilia Mengaku Buta Kasus Suap PAW


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
 ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
 Komisioner KPU Wahyu Setiawan (kedua kiri) mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/1).

KOMISIONER KPU Wahyu Setiawan telah diterapkan sebagai tersangka suap terkait pergantian antarwaktu (PAW). Terkait tertangkapnya Harun Masiku dengan barang bukti Rp400 juta, anggota DRR RI Fraksi PDIP Riezky Aprilia mengaku tidak mengetahui kasus tersebut.

"Saya tidak tahu apa-apa (masalah PAW) karena saya dari Desember lalu reses dan baru kembali kemarin (Kamis) makanya saya tidak mau menanggapi isu ini, 9/1)," kata Riezky di sela menghadiri Rakernas I dan HUT ke-47, di JIExpo, Jumat (10/1).

Menurut Riezky perkara suap yang dialakukan koleganya, Harun Masiku kepada Wahyu Setiawan di luar pengetahuannya. Kemudian ia mengaku tunduk terhadap ketentuan yang dibuat partainya.

Baca juga : Kasus Komisioner KPU, KPK Sasar Sumber Uang Suap

"Saya enggak ngerti apa-apa. Dan saya prinsipnya saya ikut perintah partai," ujarnya.

Mengenai penetapan dirinya menggantikan Nazarudin Kiemas yang meninggal dunia, kata dia, ketetapan itu sudah sesuai regulasi yang berlaku. Kemudian PDIP selaku partai yang menaunginya selalu menjunjung demokrasi dan profesionalisme.

"PDIP pasti sesuai dengan profesionalisme," pungkasnya. (Cah/OL-09)

BERITA TERKAIT