10 January 2020, 12:38 WIB

Setelah Saleh Husin, Noor Marzuki Jadi Tim Ahli Wapres


Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

MI/Adam Dwi
 MI/Adam Dwi
Mantan Sekjen Kementerian ATR/BPN M Noor Marzuki.

MANTAN Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) M Noor Marzuki siap menjalankan amanah manakala ditunjuk sebagai Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres), KH Ma’ruf Amin.

"Itu amanah sehingga harus dijalankan penuh tanggung jawab. Saya akan berusaha sekuat tenaga membantu Wapres Ma'ruf Amin dalam menjalankan tugasnya,” kata Noor dalam keterangan pers yang diterima Media Indonesia, Jumat (10/1).

Baca juga: Ma'ruf Amin Janji Lanjutkan Kinerja JK

Ia pun mengaku bersyukur dengan kepercayaan yang diberi untuk menjadi bagian dari Tim Ahli Wapres Ma’ruf Amin.

Dalam menjalankan tugas sebagai Wapres, Ma’ruf Amin dibantu oleh beberapa orang yang tergabung dalam tim Ahli. Salah satu di antaranya ialah M Noor Marzuki. "Saya juga tidak tahu apa alasan beliau. Saya dapat amanah dan harus dijalankan,” tutup dia.

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf Amin telah menunjuk Saleh Husin masuk dalam jajaran Tim Ahli Wapres. Dengan keberadaan Saleh Husin dan M. Noor Marzuki diyakini tugas Ma’ruf Amin selama menjadi Wapres akan terbantu.

Ma'ruf mengatakan salah satu pertimbangan memilih Saleh Husin sebagai tim ahli lantaran mantan menteri perindustrian itu mengerti soal-soal industri. "Saya kenal dia, dia saya anggap mengerti masalah-masalah perindustrian," kata Ma'ruf di Jakarta, Kamis (26/12/2019). (RO/A-5)

BERITA TERKAIT