10 January 2020, 12:20 WIB

Komisioner Terkena OTT, Kegiatan di KPU Berjalan Normal


Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Reno Esnir
 ANTARA FOTO/Reno Esnir
Gedung KPU Pusat di Jalan Imam Bonjol

SALAH satu Komisioner KPU Wahyu Setiawan baru saja ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Wahyu terkena OTT pada Rabu (8/1). Ia diduga menerima suap terkait penetapan anggota DPR periode 2019-2024.

Meski salah satu pimpinannya terkena OTT, kantor KPU Pusat di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, terpantau normal. Tidak ada keramaian atau peningkatan pengamanan. Baik di luar atau di dalam gedung KPU.

Diketahui, saat ini para komisioner KPU tengah mengadakan rapat secara tertutup. Belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak KPU terkait kasus Wahyu Setiawan.

Dalam jumpa pers semalam, Kamis (9/1), yang dilakukan bersama KPK , Ketua KPU Arief Budiman meminta pada seluruh jajaran KPU baik pusat maupun daerah agar tetap bekerja seperti biasa tanpa terpengaruh kasus yang tengah terjadi.

Baca juga:  Wahyu Setiawan Tersangka, Ketua KPU: Saya tidak Tahu Permainannya

Persiapan terus dilakukan oleh KPU menjelang pelaksanaan Pilkada 2020. Ia mengatakan KPU akan melakukan rapat untuk mengambil sikap agar kepercayaan publik bisa kembali pada KPU.

"Kami akan jelaskan nanti detail langkah apa yang akan kami lakukan, bagaimana publik agar tetap percaya kepada apa yang kami kerjakan. Nanti kami akan berikan keterangan detail setelah ada keterangan dari KPK soal status Pak Wahyu," ujar Arief.(OL-5)

BERITA TERKAIT