10 January 2020, 11:45 WIB

Terkejut, Barcelona: Atletico Mampu Membalikkan Keadaan


Gregorius Gelino | Sepak Bola

AFP/Giuseppe Cacace
 AFP/Giuseppe Cacace
Pelatih BArcelona Ernesto Valverde

PELATIH Barcelona Ernesto Valverde menilai Atletico Madrid layak menang karena bisa menahan gempuran anak asuhnya. Berdasarkan hal itu, Barcelona harus tersingkir dari Piala Super Spanyol usai takluk 2-3 dari Atletico Madrid di semifinal.
 
Barca sempat tertinggal lebih dulu dari Atletico. Namun, Blaugrana sejatinya bisa berbalik unggul andai dua gol yang dicetak Lionel Messi dan Gerard Pique tak dianulir VAR.

Baca juga: Taklukan Barcelona, Atletico: Sabar dan Berjuang Hingga Akhir
 
Tapi, Valverde menilai gol pertama Atletico yang dicetak Koke mengejutkan timnya. Akibatnya, Messi dan kawan-kawan kehilangan kontrol pertandingan.

"Gol Atletico mengejutkan kami. Kami menguasai jalannya pertandingan dan mereka mampu membalikkan keadaan," tutur Valverde seperti disadur dari Marca.
 
"Itu adalah pertandingan yang menegangkan. Pada 10 atau 12 menit awal, mereka lebih baik. Tapi, saya pikir kami bisa mencetak gol pada babak pertama," pungkasnya.
 
Di final, Atletico akan menghadapi Real Madrid. Sebelumnya, Madrid memastikan diri lebih dulu ke final usai menyingkirkan Valencia.(OL-5)

BERITA TERKAIT