09 January 2020, 21:00 WIB

Bantu Korban Banjir, Tim Relawan Uhamka Gelar Kerja Bakti Massal


mediaindonesia.com | Humaniora

Dok. Uhamka
 Dok. Uhamka
Relawan banjir Uhamka saat akan melakukan kerja bakti massal

TIM relawan banjir Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) hingga kini masih terus menyisir lokasi-lokasi terdampak banjir di Jakarta.

Bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jakarta Selatan dan IMM Jakarta Timur, tim relawan banjir Uhamka melakukan kerja bakti massal di dua titik banjir yakni SD Muhammadiyah 11, Tanjung Lengkong, kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur dan kelurahan Pengadegan Jakarta Selatan.

Di SD Muhammadiyah 11 Bidara Cina, Jakarta Timur tersebut, tim relawan banjir Uhamka yang diterjunkan sebanyak 150 mahasiswa.

Mereka merupakan gabungan dari BEM UHAMKA, BEM FKIP, BEM FT, Himpunan Mahasiswa, IMM Jakarta Selatan dan IMM Jakarta Timur. Tim terus berupaya membersihkan sisa-sisa lumpur yang terbawa saat banjir merendam kawasan tersebut awal Januari 2020.

Di kelurahan Pengadegan, Jakarta Selatan, tim relawan banjir Uhamka dibantu oleh IMM Jakarta Selatan, ikut membersihkan perumahan warga termasuk jalan-jalan yang masih dipenuhi lumpur sisa banjir.

Baca juga : Uhamka Terjunkan Tim Tanggap Bencana Bantu Korban Banjir

“Untuk daerah Pengadegan kita minta teman-teman IMM Jakarta Selatan membantu membersihkan sisa lumpur akibat banjir. Total relawan yang turun di lokasi tersebut ada sekitar 200 orang,” kata Wakil Rektor III Uhamka Lelly Qodariah dalam keterangan tertulisnya.

Kerja bakti massal mahasiswa Uhamka digelar selama 2 hari berturut-turut yakni 8 dan 9 Januari 2020.

Dibawah komando Wakil Rektor III Uhamka, tim relawan kerja bakti massal akan terus bekerja sampai sisa-sisa sampah dan lumpur bisa dibersihkan.

 Selain itu, tim relawan kerja bakti masal Uhamka juga membuat tanggul di sekitar masjid yang berdekatan dengan sungai menggunakan sisa-sisa lumpur yang dimasukan ke dalam karung.

Kegiatan kerja bakti masal tersebut juga dilakukan dalam merespon araha nSsekertaris PP Muhammadiyah Abdul Muti yang menginginkan adanya kegiatan kerja bakti masal yang dilakukan oleh Muhammadiyah. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT