09 January 2020, 21:18 WIB

Shin Tae-Yong Gelar Pertemuan Perdana dengan Staf Pelatih Timnas


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFp/Tjahyadi Ermawan
 AFp/Tjahyadi Ermawan
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong

PELATIH tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong menggelar pertemuan dengan staf pelatih di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (9/1). Shin Tae-yong datang pada pukul 14:30 didampingi oleh asistennya. Selain itu, juga tampak staf pelatih Indra Sjafri dan Nova Arianto.

Shin Tae-yong keluar kantor PSSI pada pukul 17:15. Didampingi Sekjen Ratu Tisha, Tae-yong langsung memasuki mobil dan meninggalkan para awak media. Tisha pun juga menolak memberikan pernyataan terkait agenda Shin Tae-yong hari ini.

Asisten pelatih Nova Arianto yang ditemui usai pertemuan mengatakan dirinya membantu di timnas U-20 bersama Gong Oh Kyun yang merupakan eks asisten Shin Tae-yong di timnas U-20 Korea Selatan.

Baca juga : PSSI Ajukan Banding Atas Sanksi FIFA

"Saya di bawah U-20 bersama Ghong yang asisten dari Korea Selatan itu, yang di U-22 sama Pak Indra intinya secara struktur bisa masuk semua dan kita akan saling bantu," kata Nova.

Nova mengatakan Shin Tae-yong pada awal kepelatihannya ingin meningkat stamina para pemain timnas Indonesia. Maka dari itu, eks pelatih timnas Korea Selatan itu ingin menyiapkan sebaik mungkin aspek penunjuang fisik Evan Dimas cs itu..

"Coach Sin pelatih cukup detail. ya. Karena di situ dia butuh medis, betul-betul data cukup banyak. Masalah dokter, fisio, massage menjadi perhatian dia karena saya pikir persiapan strength dan fisik jadi kondisi medical harus siap," ungkap Nova. (OL-7)

BERITA TERKAIT