10 January 2020, 03:35 WIB

Sam Smith Menerima Diri Apa Adanya


MI | Humaniora

AFP
 AFP
Penyanyi Sam Smith 

PENYANYI Samuel Frederick 'Sam' Smith, 27, baru-baru ini sengaja mengunggah sejumlah foto dirinya ke akun Instagram pribadinya disertai pesan mendalam untuk para pengikutnya untuk menerima diri apa adanya.

"Selama ini saya menghabiskan seluruh hidupku menyembunyikan tubuh dari matahari. Jangan biarkan siapa pun atau apa pun menghentikan Anda dari merasakan sinar matahari itu," ujar pemenang Grammy Awards 2015 itu dengan wajah tersenyum lebar.

Sebelumnya, karena rasa ketidakpercayaan diri akan tubuhnya, pelantun lagu Stay With Me itu jarang mengumbar fisik tubuhnya di depan publik, termasuk akun media sosialnya. Kejujuran Smith kali ini menuai pujian dari warganet, yang juga memiliki masalah yang sama.

"Menerima dan mencintai tubuhmu harus diajarkan kepada seorang anak sama seperti belajar mengikat tali sepatu mereka," tanggap salah seorang warganet.

Ini bukan pertama kalinya laki-laki kelahiran Inggris itu berbicara tentang mereka yang berjuang dengan citra tubuh dan rasa tertekan yang sebelumnya mereka rasakan untuk melekat pada standar estetika tertentu. (Try/H-2)

BERITA TERKAIT