10 January 2020, 02:00 WIB

Mengejar Uang hingga ke Arab Saudi


MI | Sepak Bola

AFP
 AFP
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde 

PELATIH Barcelona, Ernesto Valverde mengaku jika timnya ikut ajang Piala Super Spanyol yang diadakan di Arab Saudi bukan untuk juara, melainkan demi uang.

Hal itu diungkapkan Valverde yang secara terang-terangan tidak suka dengan perubahan format Piala Super Spanyol. Memang, kini trofi Piala Super Spanyol diperebutkan tak hanya oleh juara La Liga dan kampiun Copa Del Rey saja. Dua tim runner-up dan posisi ketiga juga berpeluang untuk meraih trofi Piala Super Spanyol 2020.

Valverde pun menyayangkan perpindahan lokasi bermain yang tidak lagi di Spanyol. Pertandingan dimainkan di King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi.

“Garis dasarnya adalah sepak bola telah mejadi sebuah bisnis, dan sebagai bisnis sepak bola hanya memandang pemasukan. Itulah alasan mengapa kami berada di sini,” ujar Valverde seperti dikutip Goal.com.

Valverde melihat adanya persaingan empat tim memang membuat kompetisi semakin ketat. Namun, dari sudut pandang olahraga, Valverde merasa hal itu tak baik bagi klub. (Ykb/R-2)

BERITA TERKAIT