09 January 2020, 20:20 WIB

Polisi segera Periksa Korban Bangunan Ambruk di Slipi


Antara | Megapolitan

(ANTARA/DEVI NINDY)
 (ANTARA/DEVI NINDY)
Gedung roboh di Slipi  

PENYIDIK kepolisian akan segera memeriksa korban yang terluka dalam peristiwa robohnya gedung empat lantai di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, pada Senin (6/1).
 
"Korban sampai dengan saat ini masih di rawat. Sudah ada jadwal pemeriksaan, mudah-mudahan dijadwalkan besok dilakukan pemeriksaan terhadap dua korban yang sekarang dirawat di rumah sakit," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Kamis (9/1).
 
Yusri mengatakan, keterangan dari korban akan semakin melengkapi informasi yang tentunya akan bermanfaat untuk penyelidikan.
 
"Korban bisa beri keterangan awal saja sebagai bahan kelengkapan dari perkara yang ada," sambungnya.


Baca juga: Gedung Roboh Slipi, Kemungkinan Ada Tersangka

 
Pihak kepolisian hingga saat ini telah memeriksa tujuh saksi dalam kasus robohnya gedung empat lantai itu. Salah satu saksi yang diperiksa adalah pemilik gedung yang telah diperiksa oleh penyidik dari Polres Metro Jakarta Barat.
 
Dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui jika pemilik saat ini membeli gedung tersebut pada 1997.
 
Sebanyak 11 orang menjadi korban gedung ambruk dan berhasil dievakuasi dan telah dibawa RSUD Tarakan dan RS Pelni Jakarta.
 
Gedung tersebut terjadi pada Senin pagi (6/1) sekitar pukul 09.15 WIB roboh. Gedung tersebut ambles dari lantai teratas sampai lantai kedua gedung. Sedangkan lantai dasar gedung yang dijadikan minimarket terlihat tidak hancur sepenuhnya. Beberapa kendaraan tampak tertimpa reruntuhan. (OL-1)

 

 

 

BERITA TERKAIT