09 January 2020, 19:20 WIB

Hendra/Ahsan Ikuti Jejak Marcus/Kevin ke Perempat Final


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

ANTARA
 ANTARA
Pasangan bulu tangkis Indonesia Hendra/Ahsan

GANDA putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melesat mulus ke perempat final turnamen Malaysia Master 2020. Kemenangan dua gim langsung diraih Hendra/Ahsan atas pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, dengan skor 21-11, 21-15.

Kemenangan Hendra/Ahsan atas Chun/Heng mengikuti jejak juniornya Marcus/Kevin yang telah memastikan lolos usai mengatasi wakil tuan rumah Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja menyusul ke perempat final setelah mengalahkan Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea), dengan skor 21-16, 21-14.

Hendra/Ahsan sejak awal gim sanggup memegang kendali, sehingga Liao/Su tak dapat mengembangkan permainan. Liao/Su juga banyak melakukan kesalahan sendiri yang akhirnya membuat Hendra/Ahsan di atas angin.


Baca juga: Greysia/Apriyani Melangkah ke Delapan Besar Malaysia Masters 2020


Ahsan mengaku bersyukur bisa mencuri kemenangan walaupun sempat nyaris kalah akibat ketinggalan angka.

"Tadi kami merasa tidak mudah menangnya, sudah berapa kali ketemu dan cukup ramai. Tadi yang penting kami di pola main kami dulu. Lawan hari ini banyak melakukan kesalahan sendiri, mungkin karena pergerakannya kurang enak, jadi mainnya serba salah," tutur Ahsan.

Selanjutnya, Hendra/Ahsan akan berjumpa wakil asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Kedua pasangan memiliki rekor pertemuan 4-2 untuk keunggulan The Daddies.

"Untuk menghadapi lawan besok, yang penting persiapan kami, mudah-mudahan permainan kami bisa lebih baik dari hari ini," kata Hendra. (OL-1)

BERITA TERKAIT