09 January 2020, 17:02 WIB

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Trafficking di Barelang


Hendri Kremer | Nusantara

Ilustrasi
 Ilustrasi
Trafficking

TIGA pelaku perdagangan manusia (trafficking) ditangkap polisi di Bar Chealsea Blok F Sintai, Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Barelang, kemarin.

Ketiga tersangka yakni, seorang pria SM,38, wanita DS,35, keduanya sebagai mucakari serta seorang tersangka dibawah umur AS,15.

''Sementara satu tersangka masih dibawah umur berinisial AS (15) berprofesi sebagai pencari korban untuk dipekerjakan,'' katanya Kapolresta Barelang, Kombes Pol Prasetyo Rachmad Purboyo, Kamis (9/1).

Dia mengatakan tersangka itu membawa korban dari daerah Jawa Barat pada 5 Januari 2020 lalu, yaitu untuk dijadikan pekerja seks komersial (PSK) di Batam. Setelah sampai di Batam malamnya mereka langsung dipekerjakan oleh tersangka.

''Kedua gadis yang di bawah umur menjadi korban itu berinisial AA (11) dan UL (15). Mereka dipekerjakan untuk melayani tamu sebagai PSK yang datang ke Bar tersebut,'' ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya juga menyita beberapa barang bukti dan tersangka juga dijerat undang-undang perlindungan anak dan perdagangan orang.

Barang bukti yang diamankan satu unit selepon seluler, 25 buah kondom merk Sutra, uang tunai Rp500 ribu, satu buah tiket pesawat dan satu buah buku tamu Bar Chelsea Sintai. (OL-11)

 

BERITA TERKAIT