09 January 2020, 16:00 WIB

Kalahkan Inggris, Tim Australia Lolos Semi Final ATP Cup


Akmal Fauzi | Olahraga

William West/AFP
 William West/AFP
 Pasangan Australia Nick Kyrgios (kiri) dan Alex de Minaur berusaha kembalikan bola ke arah pasangan Inggris, Jamie Murray/Joe Salisbury. 

TIM Australia maju ke semi final ATP Cup setelah mengalahkan Inggris 2-1 di Sydney, Kamis (8/1) dalam pertandingan yang menegangkan.

Pasangan Alex de Minaur dan Nick Kyrgios menjadi penentu kemenangan Australia dalam pertandingan ganda mengalahkan pasangan Jamie Murray dan Joe Salisbury dengan skor 3-6, 6-3, dan 18-16.

Kapten Tim Australia Lleyton Hewitt membuat keputusan berani mengubah susunan pemain ganda, juara Nitto ATP Finals dua kali John Peers yang berpasangan dengan Chris Guccione , diganti De Minaur dan Kyrgios.

Kyrgios juga memberikan kemenangan Australia dengan mudah mengalahkan Cameron Norrie 6-2, dan 6-2 di nomor tunggal.

Sementara petenis Inggris Daniel Evans mengalahkan De Minaur dalam pertandingan tunggal 7-6(4), 4-6, dan 7-6(2) dalam waktu 3 jam dan 24 menit. Kemenangan itu memaksa pertandingan ganda menjadi penentu.

Kyrgios merasa termotivasi dengan banyaknya penonton yang hadir langsung di lapangan. Menurutnya, dukungan langsung dari penonton menambah semangatnya untuk merebut hasil maksimal.

"Saya akan melakukan apapun yang bisa dilakukan dengan kekuatan yang saya miliki," katanya. (AFP/ATPtour/Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT