09 January 2020, 16:45 WIB

Joao Felix Dituntut Tampil Lebih Bergairah


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/GABRIEL BOUYS
 AFP/GABRIEL BOUYS
Joao Felix

JOAO Felix belum menunjukkan tajinya bersama Atletico Madrid pada musim 2019--2020. Penyerang asal Portugal tersebut sejauh ini hanya menyumbang empat gol dari 19 penampilannya di seluruh kompetisi.

Pelatih Atletico Diego Simeone sadar Felix masih belum maksimal bersama timnya. Ia pun memaklumi karena sang pemain masih butuh waktu untuk menemukan gairahnya bersama Los Rojiblancos.

"Setiap pemain memiliki kepribadian yang berbeda. Setiap pemain membutuhkan jumlah waktu berbeda untuk beradaptasi. Kami berusaha agar setiap pemain diboyong Atletico bisa bermain dengan hati dan emosional. Mereka perlu berkomitmen dan berdedikasi," ujar Simeone.

Baca juga: Valverde Tuding Format Baru Piala Super Spanyol Hanya Demi Uang

"Ketika hasrat bermain Atletico datang kepada mereka, banyak sesuatu yang datang secara alami kepada semua pemain. Sama seperti dengan Savic dan Koke di sini. Saya tidak berbicara mengenai individu, tetapi mengenai cara hidup sepak bola yang kami budayakan di klub ini," tambahnya.

Felix diboyong Atletico pada bursa transfer musim panas 2019. Ia diboyong dengan nilai transfer sebesar 126 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun).

Nilai transfer tersebut menjadikannya sebagai pemain termahal yang pernah diboyong Atletico sepanjang sejarah.

Saat ini, Felix dan Atletico melakoni persiapan untuk tampil di Piala Super Spanyol 2019--2020. Mereka dijadwalkan menghadapi Barcelona di babak semifinal yang digelar pada Jumat (10/1) dini hari WIB. (Football Espana/OL-2)

BERITA TERKAIT