09 January 2020, 14:30 WIB

Zidane Lontarkan Pujian untuk Isco


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/GIUSEPPE CACACE
 AFP/GIUSEPPE CACACE
Isco

GELANDANG Real Madrid Isco tampil impresif saat menghadapi Valencia pada babak semifinal Piala Super Spanyol 2019--2020, Kamis (91/1) dini hari WIB. Ia sukses menyumbang satu gol untuk Los Blancosdalam laga itu.

Gol Isco juga memberikan hasil positif untuk Madrid. Berkat golnya, El Real meraih kemenangan atas Valencia dengan skor 3-1, sekaligus lolos ke babak final.

Entrenador Madrid Zinedine Zidane bangga melihat performa Isco. Ia pun melontarkan pujian kepada sang pemain karena sudah berusaha keras bangkit dari masa-masa sulit yang dialaminya bersama Madrid dalam dua musim terakhir.

"Saya tidak memiliki peran dalam kebangkitan Isco. Saya hanya gembira melihatnya bangkit," ujar Zidane.

"Ia memiliki kepribadian dan ingin bermain. Ia tidak menghindar dari tanggung jawab," tambahnya.

Baca juga: Kejeniusan Kroos Bawa Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol

Isco memang mengalami situasi sulit bersama Madrid dalam dua musim terakhir. Ia jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter bersama Los Blancos. Total, ia hanya tampil sebanyak 53 kali menjadi starter di seluruh kompetisi dalam periode tersebut.

Namun, situasi buruk tidak membuat Isco patah arang. Gelandang asal Spanyol itu justru mampu bangkit dan menunjukkan penampilan impresif pada musim ini.

Ia secara perlahan mendapat kesempatan tampil sebagai starter dalam tiga dari empat pertandingan terakhir di La Liga dan dua pertandingan terakhir di Liga Champions.

Teranyar, Isco dipercaya kembali sebagai starter saat menghadapi Valencia di babak semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (91/1) dini hari WIB. Pada laga tersebut, ia sukses menyumbang satu gol. (OL-2)

BERITA TERKAIT