09 January 2020, 08:15 WIB

Turis Asing Mulai Pilih Transportasi Kereta Saat di Indonesia


Deri Dahuri | Humaniora

Istimewa/KAI
 Istimewa/KAI
Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro berdialog dengan penumpang kereta.

MASYARAKAT termasuk para turis atau warga asing memilih moda transportasi yang dinilai tepat waktu dan nyaman. Selain itu, harga tiket pun cukup terjangkau. Kini kereta api telah menjadi pilihan para turis asing dalam menempuh perjalanan selama di Indonesia.

Sejumlah turis asing telah memilih kereta sebagai pilihan transporatsi favorit. Saat menggunakan pesawat, mereka mengaku tidak bisa menikmati pemandangan alam Indonesia.   

Bukti bahwa kereta menjadi transporasi pilihan turis asing atau warga negara asing bisa  terlihat di  sejumlah Instagram. Mereka mengunggah perjalanan mereka menggunakan kereta ke Instagram

Akun Instagram @railfans.indonesia, Selasa (7/1/2020), turis mancanegara bernama Matias yang sedang menikmati perjalanan di kereta api.

Turis mancanegara lainnya, Veronica mengungkapkan bahwa dirnya telah dua kali menempuh perjalanan dengan kereta selama di Indonesia.

Secara terbuka ia memuji makanan yang dijual di kereta api, khususnya nasi goreng yang tersedia di gerbong memiliki cita rasa yang lezat.

“Sejauh ini nasi gorengnya sangat enak di kereta. Demikian juga kopinya. Harus saya katakan, saya sangat terkesan dengan kopinya," katanya. 

Veronica mengatakan, dirinya bersama temannya yang berasal dari Swedia, Annalogta, melanjutkan perjalanan dari Yogyakarta ke Surabaya menggunakan kereta api untuk  mengunjungi salah satu destinasi wisata yang berada di Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), yakni Gunung Bromo.

Baca juga : Naik Kereta Api di Hari Istimewa Kereta Api

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, pihaknya selalu berusaha meningkatkan pelayanan dan peremajaan serta membuat inovasi baru demi kenyamanan para pengguna jasa kereta api.

Apa yang dilakukan di PT KAI untuk membawa kemajuan dunia perkeretaapian melanjutkan capaian Ignatius Jonan. Edi Sukmoro 

"Keberhasilan PT KAI dalam menarik minat masyarakat untuk cinta terhadap kereta api patut diapresiasi," katanya. (RO/OL-09) 



 

BERITA TERKAIT