09 January 2020, 13:00 WIB

MU Berencana Pinjamkan Maguire karena Rentan Cedera


Alfa Mandalika | Sepak Bola

MANCHESTER United sedang mempertimbangkan meminjamkan bek Harry Maguire. Isu ini berhembus kencang lantaran sang pemain kerap dilanda cedera.

Teranyar, Maguire mengalami cedera pinggul saat MU bermain imbang tanpa gol di Piala FA melawan Wolverhamtpon.

Selanjutnya, Maguire gagal dalam tes kebugaran jelang laga leg pertama semifinal Piala Liga melawan Manchester City.

Berdasarkan laporan Manchester Evening News, Maguire diprediksi absen hingga sisa bulan ini. Alhasil, manajer Ole Gunnar Solskjaer menurunkan Phil Jones untuk mengganti Maguire.

Solskjaer akan mengandalkan Jones dan Victor Lindelof di lini belakang untuk menghadapi Norwich City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (11/1).

Baca juga: Pesawat Gagal Terbang, Pesta Penyambutan Mane Ditunda

Situasi tersebut mau tidak mau membuat United harus mencari bek tangguh setidaknya sampai akhir musim. Sebab, United masih berpeluang meraih gelar di Piala FA dan Piala Liga.

Memang, Eric Bailly dan Axel Tuanzebe sudah hampir pulih dari cedera, tetapi, Baily yang bermasalah dengan lutut tidak akan mudah beradaptasi dengan permainan kompetitif.

Pun begitu dengan Marcos Rojo. Sang pemain diketahui sedang menghabiskan libur Natal di Argentina dan kemungkinan besar United akan melepas Rojo pada bursa transfer musim dingin ini.

"Kami tidak tahu (soal kondisi Maguire)," kata Solskjaer dilansir Manchester Evening News.

"Ini bukan cedera panjang atau jangka panjang. Jangan berpikir dia siap untuk akhir pekan ini, tapi mari kita tunggu," sambungnya.

Maguire bergabung dengan Setan Merah dari Leicester City dengan mahar sebesar 80 juta pound sterling atau setara Rp1,4 triliun. Sejauh ini, Maguire sudah memainkan 21 pertandingan di Liga Primer Inggris. (OL-2)

BERITA TERKAIT