09 January 2020, 06:45 WIB

KPK Masih Periksa Intensif Wahyu Setiawan


Cindy Ang | Politik dan Hukum

KOMISIONER Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan masih diperiksa secara intensif di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wahyu ditangkap KPK, Rabu (8/1) siang di kawasan Jakarta.

"Sampai saat ini, masih ada pemeriksaan di atas. Masih diperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam untuk mengklarifikasi kegiatan tangkap tangan tersebut, termasuk juga penerimaan uang," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Pusat, Kamis (9/1).

Alexander melanjutkan Wahyu tidak ditangkap sendirian. Wahyu ditangkap bersama tiga orang lainnya. Namun, dia belum bisa menyebut identitas ketiga orang tersebut.

"Saya baru dapat informasi empat orang tadi yang diamanakan. Baru disebut yaitu Wahyu Setiawan. Apakah ada politikus, siapa namanya, saya belum dapat informasi," ucap Alexander.

Baca juga: KPK Tetap Garang di Tengah Keraguan

Dia juga belum mengetahui kasus suap apa yang menjerat Wahyu. Alexander berjanji akan membeberkan secara rinci perkara tersebut besok.

"Detailnya besok. Saya sendiri belum dapat informasi secara detil hari ini karena masih didalami," tutur Alexander.

Sebelumnya, Komisioner KPU Wahyu Setiawan ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Jakarta.

Arief Budiman dan tiga komisioner KPU yakni Ilham Saputra, Hasyim Asy'ari, dan Pramono Ubaid menyambangi Gedung Lembaga Antirasuah. Kedatangan mereka terkait kabar penangkapan itu. (OL-2)

BERITA TERKAIT