09 January 2020, 06:20 WIB

Kejeniusan Kroos Bawa Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/GIUSEPPE CACACE
 AFP/GIUSEPPE CACACE
Toni Kroos melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia dalam laga semifinal Piala Super Spanyol.

REAL Madrid tampil dominan saat mengalahkan Valencia dengan skor 3-1 pada babak semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/1) dini hari WIB.

Toni Kroos membuka keunggulan El Real pada menit ke-15 melalui sepakan spektakuler.

Memanfaatkan kelengahan kiper Valencia Jaume Domenech, Kroos yang bertindak sebagai penendang sepak pojok langsung melesakkan sepakan melengkung yang bersarang di jala gawang Valencia.

Isco menggandakan keunggulan pada menit ke-39 melalui sepakan terarah di dalam kotak penalti. Luka Modric kemudian membuat skor menjadi 3-0 setelah melesakkan sepakan melengkung pada menit ke-65.

Baca juga: Rekor Buruk Simeone, Modal Barcelona ke Final Piala Super Spanyol

Di ujung pertandingan, Valencia mencetak gol melalui tendangan penalti Dani Parejo setelah Sergio Ramos tertangkap VAR melakukan handsball.

Hasil itu membuat Real Madrid lolos ke final dan akan berhadapan dengan Barcelona atau Atletico Madrid yang akan bertanding pada Jumat (10/1) dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku puas dengan performa anak asuhnya yang melanjutkan tren tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir.

"Saya senang dengan penampilan tim. Untuk gol Isco, dia membutuhkan itu, Kroos yang jenius, dan gol yang hanya bisa dicetak oleh Modric. Tapi ini semifinal, kami belum memenangkan apa pun," ungkap Zidane. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT