08 January 2020, 23:57 WIB

Rekor Buruk Simeone, Modal Barcelona ke Final Piala Super Spanyol


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

BARCELONA akan menghadapi Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah, Arab Saudi, Jumat (10/1).

Barcelona akan memanfaatkan ketajaman kapten Lionel Messi untuk meraih Piala Super edisi ke-36 dengan format baru menghadirkan empat tim tersebut. Laga semifinal lainnya mempertemukan Real Madrid kontra Valencia. Para pemenang akan bertarung di partai final pada Senin (13/1).

Barcelona pantas bergantung kepada Messi. Pemain terbaik dunia 6 kali itu rajin merobek jala Atletico Madrid dengan torehan 30 gol. Atletico Madrid merupakan tim kedua paling sering dibobol Messiah, setelah Sevilla.

Selain faktor Messiah, Barcelona juga memiliki rekor dominan, khususnya terhadap Diego Simeone.

Semenjak menukangi Atletico Madrid pada Desember 2011, Diego Simeone kerap menelan pil pahit saat bersua Barcelona. Dari 26 pertandingan, Simeone menelan 15 kekalahan, 8 imbang, dan hanya 2 kemenangan.

Terakhir kali Diego Simeone mencicipi kemenangan atas Barcelona pada perempat final Liga Champions 2016 dengan skor 2-0.

Meski unggul head to head, Barcelona mesti patut waspada. Pasalnya, Atletico Madrid bisa saja meghadirkan kejutan. Alvaro Morata dan kawan-kawan tampil stabil dengan empat kemenangan beruntun.

Barcelona harus menyiapkan pertahanan rapat untuk membendung serangan Joao Felix dan kawan-kawan. Gerard Pique harus menjadi benteng yang kokoh untuk mengawal kiper Neto yang menggantikan Marc Andre ter Stegen yang dibekap cedera. Jika tidak, tim asuhan Ernesto Valverde bisa saja pulang ke Spanyol lebih awal. (OL-8)

BERITA TERKAIT