08 January 2020, 23:02 WIB

Kemenpora Minta PSSI Segera Tentukan Panitia Piala Dunia U-20


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MI/ Susanto
 MI/ Susanto
Gatot S Broto

SEKRETARIS Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto meminta pengurus PSSI segera mengirimkan nama baku istilah kepanitiaan Piala Dunia U-20 2021.

Gatot mencontohkan nama kepanitiaan itu bisa seperti kepanitiaan di Asian Games 2018 dengan nama Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC). Ia meminta PSSI menjalin komunikasi dengan FIFA terlebih dahulu sebelum menyerahkan kepada pihaknya.

"Penyebutan itu dikonsultasikan dengan FIFA dan yang branded banget, agar mudah diingat publik domestik maupun internasional," kata Gatot, melalui keterangan tertulis, Rabu (8/1).

Gatot mengatakan nama itu akan dicantumkan pada pada rancangan final Keputusan Presiden tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2021.

Mengingat waktu yang kian mendesak, Gatot mengatakan PSSI segera merampungkan kewajibannya tersebut. Ia mengatakan menggelar rapat setiap pekan untuk menindaklanjuti perkembangan dari PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20.

"Pada rapat minggu depan (setiap minggu akan diadakan rapat rutin), akan khusus dibahas sejumlah kewajiban yang harus diselesaikan Pengurus PSSI," kata Gatot. (OL-8)

BERITA TERKAIT