09 January 2020, 03:10 WIB

Marcus/Kevin Waspadai Pasangan Tuan Rumah


MI | Olahraga

PASANGAN ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo­, hari ini akan berhadapan dengan ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak kedua Malaysia Masters 2020.

Marcus/Kevin yang merupakan juara bertahan lolos dari babak pertama seusai mengalahkan Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse dari Taiwan, dengan skor 21-17 dan 21-8, kemarin.

Meskipun sudah tiga kali menang atas Chia/Sik, Marcus/Kevin mengaku tak mau le­ngah. Apalagi lawan bermain di kandang sendiri, yang bakal punya motivasi lebih.

“Mereka punya permainan no lob yang bagus. Apalagi main di kandang sendiri, mungkin mereka punya motivasi lebih untuk mengalahkan kami. Sekarang kami lebih fokus ke persiapan diri kami sendiri,” ucap Kevin.

Setelah Marcus/Kevin dipastikan masuk babak kedua, Indonesia kini memiliki tiga ganda putra tersisa di Malaysia. Indonesia sebenarnya memiliki empat wakil di nomor ganda putra. Namun, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso di babak pertama pada Selasa (7/1) dikalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, unggulan keempat asal Jepang, dengan skor 21-10 dan 21-19.

Selain Marcus/Kevin, ganda putra Indonesia yang tersisa ialah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian berpeluang menjadi lawan Marcus/Kevin di babak ketiga jika mereka mampu mengalahkan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dari Korea Selatan. Itu juga seandainya Marcus/Kevin bisa masuk babak ketiga.

Sementara itu, Ahsan/Hendra, hari ini kedapatan lawan asal Taiwan, yakni Liao Min Chun/Su Ching Heng. Sejauh ini the Daddies, julukan Ahsan/Hendra, masih unggul di atas kertas.

Dari catatan pertemuan kedua pasangan, Ahsan/Hendra sudah menang tiga kali dari empat pertemuan. (BadmintonIndonesia/R-3)

BERITA TERKAIT