08 January 2020, 10:10 WIB

Taspen Berikan Layanan Proaktif kepada Mantan Ketua BPK Mormahadi


mediaindonesia.com | Humaniora

Istimewa
 Istimewa
Penyerahan THT dan pensiun dilakukan Direktur Operasional Taspen, Ermanza, kepada mantan Ketua BPK  Moermahadi Soerja Djanegara.

TASPEN memberikan layanan proaktif kepada mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Moermahadi Soerja Djanegara, yaitu berupa penyerahan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan Pensiun.

Penyerahan THT dan pensiun dilakukan  langsung oleh Direktur Operasional Taspen, Ermanza, bertempat di Gedung BPK, Jakarta,, Rabu (8/1).

Dalam kesempatan tersebut, Moermahadi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Taspen karena memberikan layanan yang luar biasa dan proaktif.

"Dengan langkah seperti itu membuat peserta tidak perlu datang ke kantor Taspen untuk pengurusan klaim," kata keterangan tersebut.

Taspen sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat negara terus berkomitmen kepada pesertanya untuk terus memberikan layanan terbaik. 

Layanan diberikan dengan empat program perlindungan yang terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian. 

Taspen juga memberikan perlindungan kepada pegawai non-ASN dan non-PPPK yang bertugas pada instansi pemerintah sesuai UU ASN No 5 Tahun 2014 dan PP No 49 Tahun 2018. 

Taspen berkomitemen untuk selalu memberikan layanan dan inovasi terbaik bagi peserta di seluruh Indonesia. 

Beberapa inovasi terbaru Taspen di antaranya adalah Aplikasi Taspen Mobile 2.0, aplikasi otentikasi digital, dan program Wirausaha Pintar juga telah mendapatkan penghargaan dalam Top 40 Inovasi Layanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB),(OL-09)

BERITA TERKAIT