08 January 2020, 18:00 WIB

Nadal-Bautista Bawa Spanyol ke Perempat Final ATP Cup


Akmal Fauzi | Olahraga

 (Photo by TONY ASHBY / AFP) /
  (Photo by TONY ASHBY / AFP) /
Rafael Nadal dari Spanyol mengakui penonton setelah menang melawan Yoshihito Nishioka dari Jepang dalam pertandingan tunggal putra sesi kese

PETENIS nomor satu dunia, Rafael Nadal, memastikan tempat untuk tim Spanyol sebagai pemenang Grup B ATP Cup 2020 setelah mengalahkan petenis Jepang Yoshihito Nishioka 7-6 (4), 6-4 di RAC Arena, Perth, Rabu (8/1). Spanyol adalah negara kelima yang lolos ke perempat final ATP Cup mengalahkan Jepang untuk mempertahankan rekor sempurna di Grup B.

Nadal bahkan dipaksa untuk bermain selama 2 jam 8 menit kontra petenis tunggal putra peringkat 72 dunia dalam rangking ATP itu.

Baca juga: Pemusatan Latihan BMX Dipindah ke Banyuwangi

Kedua petenis memanfaatkan kesempatan servis yang mereka miliki untuk meraih gim demi gim. Nishioka kemudian mampu mematahkan servis Nadal pada 2-2 di set pertama. Nadal meresponsnya, mematahkan servisnya selama delapan poin beruntun.

Tidak terpengaruh dukungan penonton yang mayoritas mendukung Spanyol, Nishioka terus melalukan perlawanan. Nadal meningkatkan permainannya hingga menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

Sebelum pertandingan itu, petenis peringkat 9 dunia Roberto Bautista Agut juga memperpanjang kemenangannya di ATP Tour 2020 dengan kemenangan 6-2, 6-4 atas Go Soeda.

“Menurut saya ini juga merupakan pertandingan pertama dengan cuaca panas. Bola terasa berbeda, lebih melayang dan lapangan lebih licin. Saya menghadapi banyak kesulitan hari ini, dan menurut saya, saya mengatasinya dengan baik,” kata Bautista.

Perempat final bakal dihelat di Sydney. Mereka yang telah memastikan tempat di fase tersebut adalah Britania Raya, Australia, Serbia, Rusia, dan Spanyol. Selebihnya tinggal menantikan dua runner-up grup terbaik dan juara grup E. (atptour/OL-6)

BERITA TERKAIT