08 January 2020, 13:54 WIB

Pesawat Boeing 737 Milik Ukraina Jatuh, 176 Orang Tewas


Rifaldi Putra Irianto | Internasional

PESAWAT Boeing 737 milik maskapai nasional Ukraina jatuh akibat masalah teknis sesaat setelah lepas landas dari bandara Imam Khomeini, Taheran, Iran, Rabu, (8/1).

Kantor berita Iran, IRNA melaporkan167 penumpang dan 9 anggota awak yang berada didalam pesawat yang dioperasikan oleh Ukraina International Airlines tewas dalam kecelakaan.

"Semua 167 penumpang dan 9 anggota awak tewas dalam kecelakaan itu, " kata juru bicara Bandara Imam Khomeini, seperti dilansir IRNA, Rabu, (8/1).

Sementara itu, Kepala layanan darurat Iran, Pirhossein Koulivand kepada pihak stasiun tv Iran mengatakan api dalam kecelakaan pesawat tersebut, terlalu besar sehingga sulit untuk dapat melakukan penyelamatan.

"Apinya begitu besar sehingga kami tidak dapat melakukan penyelamatan, kami mempunyai 22 ambulans, empat bus ambulans, dan satu helikopter di lokasi kejadian, " ungkap Pirhossein.

Dapat diketahui, menurut layanan pelacak udara FlightRadar24, pesawat yang jatuh merupakan pesawat dengan nomor penerbangan PS 752 dengan tujuan Kiev yang merupakan Ibu kota Ukraina (IRNA/Ant/Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT