08 January 2020, 13:23 WIB

Belgia Kubur Asa Bulgaria ke Perempat Final Piala ATP 2020


Akmal Fauzi | Olahraga

AFP/William WEST
 AFP/William WEST
Duet Belgia Joran Vliegen (kiri) dan Sander Gille usai mengalahkan pasangan Bulgaria di ajang Piala ATP.

KEMENANGAN duo petenis Belgia Sander Gille dan Joran Vliegen mengubur harapan Bulgaria lolos ke perempat final Piala ATP 2020. Kemenangan Belgia atas Bulgaria justru membuat tim lain otomatis lolos ke fase berikutnya.

Gille dan Vliegen, yang mengangkat tiga gelar ATP Tour 2019 lalu, mengalahkan Grigor Dimitrov dan Alexandar Lazarov 3-6, 6-4, dan 10-7. Kemenangan itu membuat Belgia unggul 2-1.

Sementara Inggris menang atas Moldova pada hari sebelumnya. Kekalahan Bulgaria menjadi angin segar bagi Inggris yang unggul dari skor pertandingan dan menjadi pemenang Grup C, diikuti Belgia di tempat kedua.

“Kami bermain dengan baik di panggung besar ini. Rekan-rekan tim juga mendukung di pinggir lapangan. Kami tidak punya pilihan selain berjuang dan berusaha 110 persen untuk memenangkan pertandingan ini," kata Vliegen.

Baca juga: Kyrgios Antar Australia ke Fase Gugur Piala ATP

Bulgaria merasa optimistis memenangkan pertandingan. Apalagi, duo andalan mereka Dimitrov dan Lazarov memberi kejutan pada hari pembukaan turnamen, mengalahkan pemain Inggris Jamie Murray dan Joe Salisbury.

Tetapi Belgia tidak merasa terganggu dan terus bermain konsisten. Vliegen dan Gille mampu mencatat 87% servis sukses (34/39). Tiga gim yang dijalani pun harus diselesaikan dalam waktu satu jam 19 menit.

"Kami punya kesempatan. Ini hanya persoalan waktu agar kami dapat mengambil kesempatan dan mengambil alih pertandingan," kata Vliegen. (atptour/OL-2)

BERITA TERKAIT