08 January 2020, 12:16 WIB

Pasangan Hafiz/Gloria Dominan Belum Temui Hambatan


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

NTARA FOTO/Hafidz Mubarak
 NTARA FOTO/Hafidz Mubarak
 Ganda campuran Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja (kanan) dan Hafiz Faizal berusaha mengembalikan kok. 

PASANGAN ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melenggang mulus ke babak kedua Malaysia Masters 2020 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (8/1).

Hafiz/Gloria mampu tampil dominan usai menundukkan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, dengan skor 21-16, 21-19.

Di gim pertama, Hafiz/Gloria kalah angin yang membuat keduanya bermain efektif dan bisa mengontrol permainan.

Keduanya sanggup unggul sejak awal laga dengan skor 4-2. Pasangan berperingkat 12 dunia itu terus memimpin hingga menang gim cukup telak, 21-16.

Di gim kedua, kondisi lapangan yang cukup berangin membuat Hafiz/Gloria pun sempat terganggu dan tertinggal dalam perolehan angka dari Lamsfuss/Herttrich hingga 9-13.

Namun saat berhasil menyamakan angka menjadi 14-14, Hafiz/Gloria kembali mengambil alih kontrol permainan.

"Di gim kedua, kami 'menang angin', jadi terlalu hati-hati mainnya, tidak leluasa. Karena ragu-ragu bolanya akan out atau tanggung," ujar Gloria.

Hafiz menambahkan jika pasangan Jerman itu bermain sangat ulet dan bisa membahayakan keduanya kalau diberi keaempatan berkembang.

Untungnya, Hafiz/Gloria mampu merebut kemenangan 21-19 atas pasangan non-unggulan Jerman.

Di babak kedua, Hafiz/Gloria berpeluang jumpa dengan rekan sendiri Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Namun Praveen/Melati harus berhadapan dulu dengan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le.

"Kalau ketemu lagi dengan Praveen/Melati, pastinya kami mau menang dan mau balas kekalahan. Karena kami mau tingkatkan peringkat kami dan amankan poin ke olimpiade," tutur Hafiz.

Satu lagi ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun.

Sedangkan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito harus pulang lebih cepat setelah dihadang Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong, dengan skor 18-21, 16-21. (Badmintonindonesiaorg/Ykb/OL-09)

BERITA TERKAIT