08 January 2020, 11:15 WIB

Presiden ke Natuna Tanpa Duo Prabowo


Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Krishadiyanto
 ANTARA FOTO/Krishadiyanto
Presiden Joko Widodo di atas kapal yang berada di Laut Natuna

KEBERANGKATAN Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (8/1), disertai Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Wakil Menteri ATR Surya Chandra dan Jubir Presiden Fadjroel Rachman.

Selain itu, turut hadir juga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak

Tidak ada nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, termasuk Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dalam daftar rombongan. Sementara dalam agenda kegiatan tercatat, Presiden akan langsung menuju Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Kabupaten Natuna.

Baca juga: Jokowi akan Tinjau Jajar Kapal di Natuna

Di tempat tersebut, selain meninjau jajar kapal, Presiden juga direncanakan bertemu dengan ratusan nelayan. Setelah itu, Presiden akan menuju Kantor Bupati Kabupaten Natuna untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Selesai acara, Kepala Negara akan menuju Pangkalan TNI AU Raden Sadjad untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak istana mengapa 3 menteri yang justru punya kepentingan langsung dengan kasus Natuna tersebut tidak ikut menemani Jokowi.(OL-5)

BERITA TERKAIT