08 January 2020, 11:30 WIB

Solskjaer Akui MU Tampil Buruk di Babak Pertama Kontra City


Patrick Pinaria | Sepak Bola

MANCHESTER  United harus menelan pil pahit saat menjamu Manchester City pada laga leg pertama semifinal Piala Liga 2019--2020, Rabu (8/1)  dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Old Trafford itu, Red Devils takluk dari City dengan skor 1-3.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer kecewa melihat kekalahan tersebut. Menurut pria asal Norwegia tersebut, United tampil buruk di babak pertama sehingga membuat Setan Merah menelan kekalahan saat itu.

"Melihat gol mereka di babak pertama, itu artinya kami menunjukkan penampilan terburuk. Dari gol pertama tercipta, kami tidak bisa mengatasi keterpurukan kami," ujar Solskjaer.

"Serangan kami tidak bekerja dan kami membiarkan lawan leluasa menguasai permainan. Kepala kami tertunduk. Kami hanya membuat keputusan yang tidak seharusnya kami lakukan," tambahnya.

Baca juga: Sukses Tekuk Setan Merah, Guardiola Tolak Takabur

"Kami tahu mereka akan bermain seperti itu. Kami sering melihat mereka menerapkan permainan seperti itu. Saya melihat mereka juga saat melawan Chelsea pada musim lalu. Mereka pun dengan skor 5-0 di Etihad. Hasil itu pun tidak mengejutkan saya, tetapi City pandai dalam memainkan strategi mereka," tutur Solskjaer.

Dengan kekalahan ini, United harus menjalani misi berat saat bertandang ke markas City pada leg kedua, 30 Januari. Red Devils setidaknya butuh menang dengan marjin tiga gol demi lolos ke babak final.

Situasi berbeda dengan City. Mereka hanya butuh meraih hasil imbang saat bermain di markas sendiri, Stadion Etihad pada leg kedua, 30 Januari, untuk meraih tiket ke final. (Sky Sports/OL-2)

BERITA TERKAIT