08 January 2020, 11:15 WIB

Solskjaer Bertekad Ulang Kisah Indah Kontra PSG di Piala Liga


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

MANCHESTER United harus bertekuk lutut saat menghadapi Manchester City di hadapan fan sendiri, Stadion Old Trafford, pada laga leg pertama semifinal Piala Liga 2019--2020, Rabu (8/1) dini hari WIB. Saat itu, Red Devils menelan kekalahan dari rival mereka itu dengan skor 1-3.

Gara-gara kekalahan ini, United harus menjalani misi berat saat bertandang ke markas City pada laga leg kedua, 30 Januari. Red Devils setidaknya butuh menang dengan marjin tiga gol, demi lolos ke babak final.

Namun, tugas berat itu ternyata tidak membuat pelatih United Ole Gunnar Solskjaer patah arang. Pelatih asal Norwegia itu justru optimistis bisa bangkit saat bertandang ke markas City di leg kedua. Layaknya saat United comeback di markas PSG pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions musim 2018--2019.

"Meskipun itu adalah gunung curam yang harus didaki, kami masih bisa memanjatnya. Kami hanya perlu fokus ke depan," ujar Solskjaer.

Baca juga: Sukses Tekuk Setan Merah, Guardiola Tolak Takabur

"Kami sudah menunjukkan sebelumnya bahwa kami kalah di kandang dan bisa bangkit. Saat melawan PSG pada musim lalu contohnya. Jadi, kami hanya perlu percaya ketika kami pergi ke Etihad dan tahu bahwa kami dapat menunjukkan kinerja baik di sana," lanjutnya.

United memang pernah menuai kisah comeback hebat saat menghadapi PSG di babak 16-besar Liga Champions musim lalu.

Pada laga leg pertama, mereka kalah dari PSG dengan skor 0-2 di kandang sendiri pada leg pertama. Namun, Red Devils berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas PSG dengan skor 3-1 di leg kedua.

Berkat hasil tersebut, United memastikan diri lolos ke babak semifinal. Meski hasilnya imbang 3-3 secara agregat, Setan Merah tetap berhak lolos karena unggul gol tandang. (Sky Sports/OL-2)

BERITA TERKAIT