08 January 2020, 05:00 WIB

LTMPT Perpanjang Pendaftaran SNMPTN


(Bay/H-1) | Humaniora

ANTARA FOTO/Dede Rizky Permana/wsj.
 ANTARA FOTO/Dede Rizky Permana/wsj.
Sejumlah siswa mengisi formulir masuk ke perguruan tinggi pada acara Career Day yang diprakarsai oleh Musyawarah Guru Bimbingan 

LEMBAGA Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memutuskan memperpanjang waktu registrasi akun untuk sekolah maupun siswa yang sudah mendaftar dengan tujuan finalisasi atau melakukan permanen data. Sesuai jadwal waktu pendaftaran seleksi nasional mahasiswa perguruan tinggi negeri (SNMPTN) ke LTMPT, terakhir kemarin.

Ketua LTMPT Mohammad Nasih mengatakan pendaftaran akun LTMPT yang sebelumnya berakhir pada Selasa (7/1) pukul 23.59 WIB menjadi Kamis (9/1) pukul 17.00 WIB. Dijelaskan perpanjangan waktu tersebut diberikan untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada sekolah dan siswa, untuk bisa mengikuti SNMPTN 2020. "Kepada sekolah maupun siswa dimohon untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Tidak melakukan permanen data akan sangat merugikan sekolah maupun siswa karena harus kehilangan kesempatan untuk melakukan proses pengisian PDSS maupun pendaftaran SNMPTN," ujarnya. (Bay/H-1)

BERITA TERKAIT