07 January 2020, 21:18 WIB

Global Auto Internasional Resmikan Training Center


Dero Iqbal Mahendra | Otomotif

PT Global Auto International yng merupakan pemegang merek kaca film  ICE-µ Premium Window Film dan distributor tunggal System X Ceramic Protection di Indonesia meresmikan fasilitas training center dan workshopnya di Central Cakung Busines Park, Jakarta Utara.

Nantinya training center dan workshop tersebut akan menjadi pusat edukasi bagi para instaler kaca premium  ICE-µ serta detailer system X ceramic Protection. termasuk para instaler maupun detailer dari berbagai diler yang telah bekerja sama dengan Global Auto Internasional.

"Training center dan workshop ini akan menjadi role model bagi seluruh dealer produk-produk kami di seluruh Indonesia. Di sini Kami akan mempresentasikan berbagai keunggulan produk-produk kami sekaligus menunjukkan standar kualitas pengerjaan dan layanan bagi konsumen," tutur Presiden Direktur PT Global Auto Internasional Andi Sertiawan, Selasa (7/1).

Investais yang digelontorkan Global Auto Internasional untuk fasilitas tersebut berkisar Rp15 miliar, termausk untuk bangunan dan peralatan yang dibutuhkan.

Fasilitas workshop disana dapat melakukan pemasangan maupun upgrade kaca filem premium  ICE-µ dan pengaplikasian coating pada sistem X ceramic protection dengan standar yang ada.

Baca juga : Catat! Ini yang Perlu Dilakukan Usai Mobil Anda Terendam Banjir

Andi menerangkan konsumen dapat memilih langsung produk kaca film atau coating yang akan diaplikasikan pada kendaraannya sekaligus melihat langsung prosesnya.

Pembangunan fasilitas itu, ungkap Andi, dibangun karena kaca film ICE-µ yang sebelumnya jadi onderdil orisinal (OEM) pabrikan, ternyata banyak diminati oleh pemilik kendaraan yang menginginkan kaca film premium di mobilnya.

Lokasi Cakung pun dinilai memiliki pasar potensial di Jakarta Timur dan Utara yang masih belum terjamah oleh para kompetitor di bisnis yang sama.

raining center ini mampu menampung enam mobil untuk proses coating olah system X ceramic protection dan dua mobil untuk pemasangan kaca filem olah  ICE-µ.

"Untuk biaya pemasangan kaca film di training center dan workshop di kisaran Rp 2 jutaan, sedangkan pengerjaan coatng mulai dari Rp4,5 juta hingga Rp22 juta," terang Andi.

Hingga saat ini, Andi menjelaskan untuk diler kaca film premium ICE-µ sudah berjumlah 58 diler resmi dan purnajual yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga ; Kesalahan-Kesalahan saat Mencuci Mobil

Pada 2020, Global Auto Internasional berencana menambah diler di Jakarta serta membuka sejumlah diler baru di beberapa kota di pulau Jawa dab Sumatera.

"Sedangkan untuk diler system X ceramic protection saat ini sudah ada 4 dealer di DKI Jakarta," imbuh Andi.

Kaca film ICE-µ telah dipercaya oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai OEM kaca film untuk Mitsubishi Xpander.

Secara total pada 2019 sebanyak 158 ribu unit telah dipasang  ICE-µ premium window film. Sedangkan system x ceramic protection merupakan official coating partner VW dan Audi di Indonesia.

"Secara prediksi di 2020 binis di otomotif akan stagnan dan cenderung turun, tetapi bagi kami itu bukan suatu penghambat dan tidak melakukan apapun, kami berkomitmen terus melakukan edukasi dan melakukan berbagai kegiatan dan aksi perussahaan," pungkas Andi. (OL-7)

BERITA TERKAIT