08 January 2020, 03:15 WIB

Duo Brasil Menjadi Tumpuan Real Madrid


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

DUA penyerang muda asal Brasil Vinicius Junior dan Rodrygo menjadi jalan keluar bagi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane saat jumpa Valencia pada semifinal Piala Super Spanyol di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, dini hari WIB nanti.

Los Blancos julukan Madrid telah memastikan tak membawa Gareth Bale dan Karim Benzema dengan alasan cedera. Hal yang sama juga menerpa gelandang Belgia Eden Hazard, harus menepi karena masih menjalani masa penyembuhan cedera.

“Kalau berdasarkan hasil tes yang dilakukan tim medis klub terhadap Karim Benzema, dia didiagnosa mengalami memar otot di hamstring kirinya. Proses penyembuhannya akan terus diperhatikan tim kami,” ujar pernyataan klub Madrid.

Tim medis klub pun mendiagnosa Gareth Bale mengalami infeksi dalam saluran pernapasan bagian atas. Proses penyembuhan Bale akan masih harus diamati oleh tim medis.

“Hazard tidak dapat tampil di Piala Super Sanyol, saya harap dia bisa segera kembali setelahnya,” ujar Zizou, panggilan akrab Zinedine Zidane, dikutip dari Marca.        

Kondisi itu membuat Zizou bakal menurunkan Vinicius dan Rodrygo untuk membongkar pertahanan tangguh Valencia, tim yang ditukangi Albert Celades Lopez itu. Pergerakan duo Brasil itu bakal ditunjang pula oleh Luka Jovic di lini serang.
Adapun sektor tengah bakal dimotori Luka Modric dan Toni Kroos. Kubu Valencia juga tampil tanpa striker andalannya Rodrigo Moreno yang cedera. El Che julukan Valencia berharap banyak kepada sepak terjang striker senior Kevin Gamero serta bomber muda Uruguay, Maximiliano Gomez Gonzalez.

Pemenang duel Valencia dan Madrid, bakal melenggang ke laga pamungkas menghadapi tim yang unggul di semifinal lain, Barcelona melawan Atletico Madrid yang dilangsungkan, Jumat (10/1) dini hari WIB.


Piala Liga Inggris

Dari ajang Piala Liga Inggris, the Foxes Leicester City merintis jalan untuk mengulang sukses 20 tahun lalu memenangi trofi kasta ketiga di sepak bola Inggris.
Langkah awal yakni mengalahkan tamunya Aston Villa pada leg pertama semifinal, dini hari WIB nanti.
Arsitek Leicester, Brendan Rodgers bakal memanfaatkan dukungan suporter yang memenuhi King Power Stadium untuk memenangi semi final pertama. Apalagi secara tim, James Maddison dan kolega unggul jauh atas Villa di persaingan Liga Primer musim ini.

The Foxes kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer. Mereka unggul jauh atas Villa yang masih tercecer di posisi 17 klasemen atau hanya satu tingkat dari zona ‘merah’ degradasi.

Pelatih Villa Dean Smith bisa berharap dengan tidak tampilnya bomber andalan tuan rumah, Jamie Vardy yang bermasalah dengan betis. Kemenangan 2-1 atas Burnley di laga terakhir menjadi motivasi bagi Villa untuk bisa membedung serangan tim tuan rumah.

Sementara itu di Piala FA, Arsenal memastikan lolos ke babak keempat dengan unggul 1-0 atas Leeds United, kemarin dini hari WIB. Gol tunggal the Gunners dilesakkan Reiss Nelson menit ke-55. Hasil undian babak keempat, Arsenal bakal melawat ke markas Bournemouth pada akhir bulan ini. (Marca/AFP/R-2)

BERITA TERKAIT