07 January 2020, 18:53 WIB

Wahyu/Ade Kandas di Babak Pertama Malaysia Masters


Akmal Fauzi | Olahraga

Dok PBSI
 Dok PBSI
Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/ Ade Yusuf

INDONESIA harus kehilangan satu wakil di sektor ganda putra di babak pertama Malaysia Masters 2020. Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso tunduk dengan skor 10-21, 19-21 dari ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Wahyu/Ade kesulitan meredam permainan cepat yang dilancarkan Kamura/Sonoda di gim pertama. Pada gim kedua, sempat memberi perlawanan meski akhirnya kandas.

Kedua pasangan terus berkejaran angka hingga kedudukan terus imbang dari 11-11 sampai 19-19. Namun Wahyu/Ade belum bisa memanfaatkan kesempatan dan kembali harus menyerah di tangan Kamura/Sonoda.

"Kamura/Sonoda adalah pasangan yang kuat. Di game pertama kami tidak bisa mengatasi permainan mereka. Di game kedua sudah mulai ketemu polanya tapi di akhir-akhir permainan kami banyak melakukan kesalahan sendiri," tutur Ade seusai pertandingan dalam keterangan resmi, Selasa (7/1).

Sementara, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak kedua seteah menang atas Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dari Denmark dengan skor 21-17, 21-14.

"Kami bersyukur bisa menang setelah dua kali kalah. Kami merasa lebih tenang, beda dengan pertemuan sebelumnya, kami buru-buru mau mematikan lawan. Mereka mainnya safe, jadi kami coba lebih sabar dan mau ngadu pukulan," kata Rian.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dari Korea. Rekor pertemuan sementara imbang 1-1 untuk kedua pasangan.

"Saat ini semua lawan itu berat, kami harus lebih fokus ke diri kami, bagaimana kami bisa lebih sabar dan lebih fokus di lapangan. Harus waspada dari awal permainan," ujar Rian. (OL-8)

BERITA TERKAIT