07 January 2020, 18:30 WIB

PKS Belum Terima Surat Resmi Soal Pencoretan Syaikhu dari Cawagub


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Ist
 Ist
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdurrahman Suhaimi.

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdurrahman Suhaimi, menyatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima surat yang menyatakan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dicoret dari bursa calon wakil gubernur DKI.

"Setahu saya surat resminya belum sampai ke kita. Saya tahu dari media saja. Kalau patokan kami tetap dari surat resminya," ujar Suhaimi saat dihubungi, Jakarta, Selasa (7/1).

Baca juga: Ke Presiden, Kades Harkatjaya Bogor Minta Warganya Direlokasi

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman menyatakan Syaikhu dicoret dari kursi wagub DKI. Tinggal nama Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto yang tersisa.

"Kami kan menunggu surat resminya dulu. Intinya surat yang lama itu (menyatakan nama cawagub dari PKS) masih Pak Agung dan Pak Syaikhu," tutur Suhaimi.

Suhaimi juga enggan menanggapi soal peluang bagi pihak eksternal untuk dicalonkan sebagai wakil gubernur DKI Jakarta dari PKS. Ia bersikeras bahwa sebelum ada surat resmi dari DPP PKS, dua nama lama itu masih resmi jadi cawagub DKI.

"Selama belum ada surat resminya yang membatalkan itu, maknanya belum ada. Patokan kami disitu. Kalau ada perubahan (nama cawagub) itu harus ada surat resmi yang ditandatangani Ketua Partai (PKS)," tandas Suhaimi. (OL-6)

BERITA TERKAIT