07 January 2020, 13:15 WIB

Rossi Siap Serahkan Posisi di Yamaha untuk Quartararo


Rendy Renuki H | Olahraga

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
 AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Valentino Rossi

VALENTINO Rossi siap turun kasta menjadi pembalap tim satelit Yamaha. Hal itu diungkapkannya jika Fabio Quartararo terpilih menjadi pembalap Monster Yamaha di musim 2021.

Nama Quartararo memang santer dikabarkan akan menjadi duet Maverick Vinales. Apalagi kontrak para pembalap Yamaha akan habis di akhir 2020, termasuk Rossi.

Mendengar kabar tersebut, Rossi mengakui siap menyerahkan slot pembalap tim utama Yamaha. Ia juga tidak keberatan jika harus memperkuat Petronas Yamaha di MotoGP 2021.

"Saya tidak melihat perbedaan besar jika harus pergi ke Petronas. Bagi saya, Petronas bukan tim yang buruk," ujar pembalap 40 tahun itu kepada Gazzetta dello Sport.

Baca juga: Toby Price Pimpin Hari Pertama Reli Dakar

Memperkuat Petronas Yamaha pun bisa menjadi opsi Rossi dipengujung kariernya. Pasalnya, juara dunia sembilan kali itu belum mengumumkan apakah akan pensiun atau lanjut membalap di musim 2021.

"Saya butuh waktu untuk memahami kondisinya. Mungkin di pertengahan musim saya akan bertemu dengan Lin Jarvis (manajer tim Yamaha) untuk mengetahui apa yang mereka pikirkan," pungkas Rossi.

Jika terealisasi duet Quartararo dan Vinales, Yamaha digadang kembali kompetitif musim 2021. Pasalnya performa kedua pembalap muda tersebut cukup menjanjikan.

Musim 2019 saja, Vinales mampu finis di posisi ketiga klasemen pembalap MotoGP. Sedangkan Quartararo menyusul dengan finis di posisi kelima. (OL-2)

BERITA TERKAIT