07 January 2020, 06:52 WIB

Ibra Bermain, AC Milan Tetap Gagal Menang


Kautsar Halim | Sepak Bola

AFP/Miguel MEDINA
 AFP/Miguel MEDINA
Zlatan Ibrahimovic (tengah) berebut bola dengan para pemain Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A

AC Milan masih gagal meraih tiga poin penuh pada pekan ke-18 Serie A, Senin (6/1) malam WIB. Itu terjadi karena mereka bermain imbang tanpa gol dengan Sampdoria.

Berstatus sebagai tuan rumah di Stadion Giuseppe Meazza, Milan tampil lebih agresif dan punya lebih banyak peluang. Statistik menunjukkan, Rossoneri menguasai bola hingga 63% dan terdapat 14 tendangan mengarah ke gawang.

Sampdoria memang lebih sering tertekan, tapi mereka mampu bertahan dengan apik. Berbagai upaya Milan untuk mencetak gol berhasil digagalkan, termasuk ketika Zlatan Ibrahimovic tampil pada babak kedua.

Ibrahimovic yang baru kembali bergabung bersama Milan tidak tampil sebagai starter dalam laga ini. Mantan bintang LA Galaxy itu baru dimainkan pada menit ke-55 untuk menggantikan Krzystof Piatek.

Baca juga: Lukaku Akhiri Kutukan Inter Milan di San Paolo

Selain Ibra, Milan juga memasukkan Rafael Leao dan Lucas Paqueta pada babak kedua. Namun, gol yang mereka harapkan tetap saja tidak tercipta. Skor imbang 0-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Tambahan satu poin atas hasil imbang ini membuat Milan turun ke peringkat 12 klasemen sementara dengan koleksi 22 poin. Sementara itu, Sampdoria berhak naik ke urutan 16 karena sudah memiliki 16 poin.

Hasil laga ini sekaligus juga membuat Milan gagal menang dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, mereka dibantai Atalanta 5-0 dan bermain imbang tanpa gol dengan tim zona merah Sassuolo. (OL-2)

BERITA TERKAIT