07 January 2020, 02:10 WIB

Dewa Budjana Kepincut Sejarah Dharmasraya


MI | Hiburan

Dok. MI
 Dok. MI
Musisi Dewa Budjana

NAMA Dharmasraya masih asing di telinga gitaris grup band Gigi, Dewa Budjana, 56. Ia pun mengaku tertarik mempelajari sejarah dan budaya salah satu kabupaten di Sumatra Barat itu.

"Saya sering ke Sumatra Barat, khususnya Padang dan beberapa daerah lainnya, cuma ke Dharmasraya baru kali ini," kata Budjana di sela persiapan puncak Festival Pamalayu di Candi Padang Roco, Minggu (5/1). Dalam festival itu, Budjana tampil bersama komposer Purwacaraka, vokalis Trie Utami, dan grup Sound of Borobudur.

Menurut Budjana, ada yang menarik dari Dharmasraya. Daerah ini dianggap memiliki perbedaan tersendiri dari lokasi lain yang ada di Sumatra Barat. "Pas pertama mendengar nama Dharmasraya saja sudah unik," papar laki-laki berdarah Bali kelahiran Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, itu.

Budjana menilai keberadaan situs-situs sejarah yang ada di daerah itu bikin dia tambah kepincut. Selama berada di Dharmasraya, Budjana mengaku ingin melihat lebih mendalam situs-situs sejarah dan berdiskusi bersama penggiat budaya. "Memang saya punya kesenangan dengan sejarah," akunya. (Medcom.id/H-2)

BERITA TERKAIT