07 January 2020, 01:45 WIB

Carrie Underwood Tetap Bugar dengan Tabata


MI | Hiburan

AFP
 AFP
Penyanyi Carrie Underwood

PENYANYI Carrie Underwood, 36, konsisten menjaga kebugaran sekalipun masa sibuk menderanya. Dia bahkan memprioritaskan kegiatan fisik ketimbang perawatan kecantikan untuk wajah.

Dilansir Health, penyanyi yang menyelesaikan konser Pretty 360 Tour itu mengatakan, kebiasaannya beraktivitas fisik berubah setelah melahirkan Jake, putra keduanya, yang kini berusia 11 bulan.

Seperti para perempuan yang menjalani operasi sesar, ia merasa ada masalah pada panggul dan otot perutnya. Dia lalu melakukan latihan untuk mengembalikan kekuatan bagian inti itu.

Penyanyi jebolan ajang American Idol 2005 itu menyebutkan dirinya sangat menggemari tabata, sejenis latihan interval tubuh. "Latihan tabata selama empat menit. Tabata berarti bekerja paling keras selama 20 detik, lalu beristirahat selama 10 detik. Jika Anda melakukan enam gerakan, itu seperti setengah jam," tutur Carrie.

Untuk meningkatkan kekuatan otot perut dengan teknik tabata, bisa dimulai dengan melakukan plank selama 20 detik, lalu istirahat selama 10 detik. Itu satu putaran. Ulangi selama delapan putaran atau empat menit. Kemudian lanjutkan ke latihan berikutnya. (Ant/H-2)

BERITA TERKAIT