07 January 2020, 01:15 WIB

Joaquin Phoenix Aktor Terbaik Golden Globes 2020


MI | Hiburan

PEMERAN Joker, Joaquin Phoenix, 45, dinobatkan sebagai aktor terbaik kategori drama dalam acara penghargaan Golden Globes 2020 yang berlangsung Senin (6/1) pagi waktu Indonesia.

Phoenix mengalahkan Christian Bale, Antonio Banderas, Adam Driver dan Jonathan Pryce yang menjadi nomine untuk kategori serupa. Phoenix mengatakan tidak ada kompetisi di antara mereka. "Aku sangat terhormat namaku bisa disebutkan bersama kalian," tutur dia seperti dilansir Hollywood Reporter.

Kepada sutradara Todd Phillips, Phoenix mengucapkan terima kasih karena telah meyakinkan dirinya untuk memerankan tokoh Arthur Fleck di film laga hidup pertama Batman itu. "Anda mendorongku memberikan segalanya dan menjadi tulus," ucap laki-laki kelahiran Amerika Serikat, 28 Oktober 1974, itu.

Golden Globes 2020 juga memberikan sejumlah penghargaan lain kepada Renee Zellweger sebagai aktris terbaik kategori drama, Brad Pitt aktor pendukung terbaik, Awkwafina untuk aktris terbaik komedi atau musikal, dan Tom Hanks yang meraih penghargaan seumur hidup. Sementara itu, film asal Korea Selatan Parasite sukses menyabet penghargaan kategori film berbahasa asing terbaik. (Ant/H-2)

BERITA TERKAIT