07 January 2020, 00:55 WIB

Kuznetsova dan Ostapenko Mundur dari Auckland Classic


MI | Olahraga

AFP
 AFP
Petenis asal Rusia Svetlana Kuznetsova

MANTAN juara Grand Slam asal Rusia Svetlana Kuznetsova dan Jelena Ostapenko (Latvia) dipastikan absen dari turnamen Auckland Classic yang akan dimulai akhir pekan ini. Kepastian absennya kedua petenis diumumkan pihak penyelenggara, kemarin.

Kuznetsova (34), sedianya berjumpa Serena Williams pada turnamen pemanasan jelas Australia Terbuka 2020 itu. Tetapi ia mengundurkan diri karena sakit akibat virus.  Sedangkan Ostapenko, 22, mundur karena alasan pribadi.

Kuznetsova merupakan adalah juara Amerika Terbuka 2004 dan Prancis Terbuka 2009. Sementara Ostapenko pada 2017 menjadi petenis Latvia pertama yang memenangkan turnamen Grand Slam Prancis Terbuka.

Kuznetsova dan Ostapenko Ini adalah kemunduran berikutnya bagi turnamen tersebut, yang sudah kehilangan juara US Open Bianca Andreescu yang mengundurkan diri karena masalah lutut.

Akibat pengunduran diri Ostapenko dan Kuznetsova, Usue Maitane Arconada (Amerika Serikat) dan Ysaline Bonaventure (Belgia) yang telah tersingkir di babak kualifikasi, tetap bisa tampil di babak utama.
Arconada disingkirkan rekan senegaranya, Ann Lee sementara Bonaventure kalah dari petenis Italia, Camila Giorgi. (Ant/R-1)

 

BERITA TERKAIT