06 January 2020, 19:50 WIB

Pasutri Tewas Tertimpa Pohon Tumbang Dekat Kantor Gubernur


Antara | Nusantara

PASANGAN suami istri tewas tertimpa pohon yang tumbang saat hujan deras disertai angin kencang menerjang Kota Surabaya pada Senin (6/1) petang, menurut informasi dari warga di sekitar lokasi kejadian.

Iqbal, seorang warga setempat yang mengaku menyaksikan kejadian tersebut, menyebut salah satu korban tewas seketika setelah tertimpa pohon di Jalan Johar Surabaya, tepatnya di samping Kantor Gubernur Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Suami istri nahas itu teridentifikasi bernama Tan Tiong Tjing, 49 tahun, dan Elisa, 47 tahun, terdata sebagai warga Sidotopo Wetan Indah, Surabaya.

Menurut Iqbal, pasangan suami istri itu sedang melintas berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat nomor polisi L 6911 TF di Jalan Johar.  

Bersamaan dengan itu hujan deras disertai angin kencang melanda yang menumbangkan pohon sono berukuran besar di kawasan tersebut.

Pohon sono yang roboh itu terlihat melintang menutup Jalan Johar dan pasangan suami-istri bersama sepeda motornya berada di bawahnya.


Baca juga: Bangunan Utama RSUD Bangkalan Terbakar


"Pohon itu menimpa wajah korban perempuan dan tewas seketika. Sedangkan korban laki-laki tertindih kakinya dan tak lama kemudian meninggal dunia," ucap Iqbal.

Hingga berita ini diturunkan, petugas dibantu warga sekitar telah mengevakuasi pohon tumbang tersebut, serta kedua korban yang meninggal dunia telah dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya.

Hujan deras disertai angin kencang pada petang hari ini terpantau merobohkan sejumlah pohon di sejumlah wilayah Kota Surabaya, di antaranya juga dilaporkan menimpa beberapa mobil yang sedang parkir.

Sementara total korban yang dilaporkan meninggal dunia akibat kejadian tersebut sejauh ini masih dilaporkan dua orang. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT