06 January 2020, 19:00 WIB

Bangunan Utama RSUD Bangkalan Terbakar


Mohammad Ghazi | Nusantara

Ist
 Ist
 Bangunan Utama RSUD Bangkalan Terbakar

GEDUNG utama RSUD Syarifah Ambami Rato Ebuh (Syamrabu) Bangkalan, Jawa Timur, Senin (6/1), terbakar. Api membakar bangunan di bagian depan rumah sakit, hingga menyebabkan layanan pasien terhenti.

Bangunan yang terbakar merupakan bangunan berlantai empat yang digunakan untuk layanan poliklinik dan gedung pertemuan. Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Menurut warga sekitar, asap diketahui mengepul dari jendela salah satu ruangan di lantai dua dan merembet hingga lantai empat.

"Saat melihat asap mengepul di lantai dua, warga berteriak dan melapor ke petugas keamanan rumah sakit," kata Mohammad Syahri, salah seorang warga.


Baca juga: Diguyur Hujan Lebat, Longsor Terjadi di Kudus dan Pati


Direktur RSUD Syamrabu, Nunuk Kristiani, memastikan peristiwa itu tidak mengganggu layanan rawat inap, karena yang terbakar adalah bangunan di bagian depan rumah sakit.

"Memang sempat ada kepanikan, tapi dipastikan layanan rawat inap tidak terganggu," katanya.

Beberapa bagian yang terganggu, jelas dia, adalah ruang poli yang menyatu dengan bangunan yang terbakar. Diantaranya adalah poli gigi, poli mata dan ruang rekam medik. Pihak rumah sakit menyatakan sudah mengupayakan pelayanan di poli tersebut segera bisa normal.

Bupati Bangkalan, Abdul Latif Imron, mengatakan meski diduga peristiwa itu disebablan arus pendek listrik, namun penyebab pasti masih menunggu hasil penyelidikan tim laboratorium forensik (Labfor) Polda Jatim.

Sesuai standar operasional, untuk memastikan penyebab peristiwa ini harus ada penyelidikan dari Labfor," katanya. (OL-1)

BERITA TERKAIT