06 January 2020, 17:31 WIB

Dinas SDA Pastikan Pompa Air di Waduk Pluit tidak Bermasalah


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Antara
 Antara
Pompa air waduk pluit

KEPALA Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Juani Yusuf memastikan tidak ada masalah pada pompa air di Waduk Pluit. Ia mengatakan pompa air di waduk tersebut ada 10 buah, namun hanya dua pompa saja yang dihidupkan.

"Karena kondisi normal cuma dihidupkan dua (pompa). Kalau dua pompa saja bisa, kenapa harus dimatiin semua. Standar operasional begitu. Semua pompa begitu," ungkap Juaini di Gedung Balai Kota, Jakarta, Senin (6/1).

"Misal ada empat pompa tiga yang jalan, satu cadangan. Bukan berarti yang satu mati. Yang cadangan serep," tambah Juaini.

Ia juga menanggapi perihal Presiden Joko Widodo yang pada (3/6) sidak ke Waduk Pluit. Juaini mengatakan bahwa apa yang dilakukan Jokowi tidak menyinggung soal banjir dan hanya mengecek pompa air tersebut.

"Coba lihat penuturan presiden. Presiden kan setelah mengecek bilang tidak ada masalah, bagus (pompa air)," tandas Juaini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mendadak meninjau Waduk Pluit, Jakarta Utara, Jumat (3/1) ingin memastikan semua alat penanganan banjir yang ada di waduk tersebut berfungsi optimal.

“Ini (alat) enggak jalan?” tanya Presiden kepada operator alat berat yang ada di lokasi.

“Sedang off dulu Pak,” jawab salah seorang operator.

Setelah berdialog sebentar dengan operator alat berat, Presiden yang datang hanya dengan dikawal oleh Paspampres langsung menuju salah satu rumah pompa Waduk Pluit. Presiden pun kembali berdialog dengan salah seorang petugas yang berada di lokasi sembari berkeliling rumah pompa. (OL-11)

BERITA TERKAIT