06 January 2020, 16:34 WIB

Tenggat Draf Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja Pekan Ini


Indriyani Astuti | Politik dan Hukum

ANTARA/NOVA WAHYUDI
 ANTARA/NOVA WAHYUDI
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah

PRESIDEN Joko Widodo meminta agar Rancangan Undang-Undang (RUU) atau draft Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja dapat segera selesai pekan ini. 

Menanggapi permintaan presiden, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menuturkan untuk bidang ketenagakerjaan draf tersebut masih dibahas dan akan dirapatkan di tingkat Kementerian Koordinator.

"Iya masih dibahas sekarang. Masih ada rapat di kemenko teman-teman eselon," ujarnya seusai menghadiri rapat kabinet di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/1).

Menurut politikus yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, rancangan omnibus law terkait bidang ketenagakerjaan akan difokuskan pada lima isu antara lain, mengenai upah minimum, pesangon bagi pegawai, dan jam kerja. Adapun pembahasannya sudah pada proses  pembicaraannya teknis di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

"Minggu ini Insya Allah selesai,"  tukasnya.

Baca juga: Soal Omnibus Law, Hipmi: Harmonisasi UU Kehutanan - UU Tata Ruang

Presiden Joko Widodo membuka rapat sidang kabinet pertama pada 2020 di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (6/12) yang khusus membahas mengenai rancangan pembangunan jangka menengah 2020-2024. 

Presiden mengingatkan hal yang berkaitan dengan Omnibus Law diharapkan bisa selesai dalam pekan ini atau paling lambat pekan depan. (A-4)
 

BERITA TERKAIT