06 January 2020, 13:04 WIB

Tidak Hadir Golden Globe, Russell Crowe Terjebak Kebakaran


Bagus Pradana | Weekend

RUSSELL Crowe berhasil menyabet penghargaan Golden Globe untuk kategori peran terbaik melalui penampilannya sebagai Roger Ailes dalam serial drama The Loudest Voice. Namun Crowe tidak bisa menerima anugerah tersebut karena sedang berada di Australia memantau aset perkebunannya di kawasan Nana Glen yang terancam kebakaran semak dan hutan hebat yang terjadi sejak akhir tahun lalu.

Dilansir independent.co.uk seorang sumber mengatakan Crowe tidak bisa mendapatkan penerbangan dari Australia akibat asap dari kebakaran hutan besar, yang mengganggu penerbangan di negeri kangguru itu.

Jennifer Aniston yang mengumumkan kemenangan Crowe kedua kalinya itu, sempat membacakan pernyataan Crowe. Crowe mendesak dunia mengambil tindakan memerangi perubahan iklim.

"Tragedi yang terjadi di Australia adalah dampak nyata dari perubahan iklim, kita harus bertindak dengan segenap pengetahuan yang kita miliki, berpindah ke energi terbarukan, dan menghormati planet kita yang unik dan menakjubkan ini," tulis Crowe.

"Dengan begitu kita memiliki masa depan, terima kasih," imbuhnya.

Tidak hanya itu, aktor berusia 55 tahun itu berkicau di akun Twitter-nya @russellcrowe. "Terima kasih kepada @goldenglobes. Rekan kerja yang luar biasa Naomi Watts, @WallisAnnabelle Sienna Miller, Aleksa Palladino @JoshStamberg @SethMacFarlane Simon McBurney dan lainnya. Mereka menciptakan dunia yang lengkap. Mereka berkomitmen, sensitivitas, dan semangat yang menginspirasi," kicaunya sambil menyertakan video yang menunjukan perlengkapnnya melawan kebakaran hutan.

Pada Minggu (5/1) malam kebakaran hutan tersebut telah membakar lebih dari 15 juta hektare hutan dan menewaskan sedikitnya 21 orang, serta membakar ribuan rumah warga, seperti dilansir cnet.com.

Ibu kota Australia, Canberra, saat ini memiliki kualitas udara yang terburuk di dunia. Departemen Dalam Negeri Australia mengumumkan kepada seluruh penduduk di negara tersebut agar untuk sementara tidak melakukan aktivitas di luar ruangan karena kualitas udara yang buruk. (M-3)

BERITA TERKAIT