06 January 2020, 11:57 WIB

Ruko Ambruk di Slipi, Dua Orang Terluka


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Ist
 Ist
Bangunan ruko ambruk di Slipi Jaya

DUA orang terluka akibat robohnya sebuah ruko di Jl. Brigjen Katamso Rt. 04/09 Kelurahan Kota Bambu Utara Kecamatan Palmerah, Slipi, Jakarta Barat.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dari keterangan saksi, ambruknya ruko di kawasan Slipi tersebu terjadi pukul 09.10 wib.

"Korban luka sebanyak dua orang yaitu supir ojek online dan penumpang. Pada saat kejadian sedang berada di gang bagian sisi kanan gedung dan tertimpa tembok pembatas dari bagian gedung dari Lt. 2," ungkap Yusri saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (6/1).

Yusri menerangkan kronologis kejadian ambruknya ruko tersebut. Sekitar pukul 09.10 wib gedung mulai roboh pada bagian Lt. 3 kemudian ke Lt. 2 dan Lt. 1. Menurut keterangan saksi Siti Komalasari sebagai karyawan minimarket, gedung tersebut miring sudah sejak dua tahun lalu.

Adapun pihak penyewa ruko bernama Joko dan sebagai manajemen Alfamart ialah Budianto. Dua korban yang terluka dibawa ke rumah sakit Tarakan.

"Saat ini sedang dilaksanakan evakuasi oleh Tim Pemadam Kebakaran dan dinas kesehatan serta BPBD DKI Jakarta. Rencana tindak lanjut ialah koordinasi dengan pihak terkait, menginterogasi saksi," jelas Yusri.

Sementara itu, menurut Kepala Bagian Humas Basarnas, Suhri Sinaga sejauh ini pihaknya masih berada di lokasi kejadian dan belum ada info untuk korban yang meninggal.

"Belum ada info, kami masih ada di lapangan" singkat Suhri kepada Media Indonesia. (A-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT