06 January 2020, 10:15 WIB

Perjuangan Menyintas Ria Irawan Dimulai Sejak 2009


Thomas Harming Suwarta | Hiburan

AKTRIS peran Ria Irawan, 50, meninggal dunia di RSCM Jakarta pada pukul 04.40 WIB, Senin (6/1). Ria diketahui sudah menjadi penyintas kanker sejak tahun 2009.

Hal itu dimulai ketika Ria merayakan ulang tahun ke-40 pada tahun 2009. Ia mengatakan ada miom dalam tubuhnya.

"Sejak lima tahun lalu saya sudah mengidap penyakit miom temannya kista, itu adanya di dalam rahim. Semenjak menderita miom, badan saya seperti kelihatan besar dan menstruasi berhenti," kata Ria ketika itu.

Tak lama berselang, Ria didiagnosis menderita kanker endometrioum atau dinding rahim sehingga membuat dirinya harus memilih mengangkat rahim.

Baca juga:

Usai pengangkatan rahim, pemeran dalam film Arisan! 2 ini rutin melakukan pengecekan kesehatan. Hingga, kembali ditemukan adanya jaringan kanker kelenjar getah bening.

Tepatnya pada 2014, Ria divonis kanker kelenjar getah bening stadium 3C pada pelvis (tulang panggul kanan). Karena sudah mendapat perawatan rutin, dokter pun menyatakan dirinya bebas kanker pada tahun yang sama.

November 2019, Ria kembali harus mendapat perawatan intensif. Istri dari Mayki Wongkar itu pun semakin rutin menjalani pengobatan lantaran sel kanker telah menyebar ke bagian kepala dan paru-paru.(OL-5)

BERITA TERKAIT