06 January 2020, 04:10 WIB

Solskjaer Kesampingkan Jadwal MU kian Padat


(AFP/skysports/Faj/R-2) | Sepak Bola

AFP
 AFP
 Wolverhampton Wanderers Joao Moutinho (kiri) bersaing dengan pemain tengah kelahiran Brasil Manchester United Andreas Pereira (kanan)  

JADWAL yang bertambah padat harus dihadapi Manchester United setelah bermain imbang 0-0 kontra tuan rumah Wolverhampton Wanderers pada babak ketiga FA Cup, kemarin dini hari WIB.

Pelatih 'Setan Merah' Ole Gunnar Solskjaer menegaskan tak khawatir anak asuhnya harus menghadapi laga ulangan dan menambah jadwal pertandingan. Laga ulangan di Old Trafford mungkin digelar 10 hari ke depan saat jadwal kosong Manchester United di tengah pekan.

Itu akan menambah jadwal padat Manchester United bulan ini yang juga harus melawan Manchester City pada semifinal pertama Piala Liga, Rabu (8/1) dini hari WIB.

"Kami telah bermain sembilan laga pada Desember dan mungkin akan bertemu Wolverhampton di Liga Europa, tapi kami siap untuk itu. Saya lebih memilih laga ulangan ketimbang harus tersingkir," kata Solskjaer.

Di lain pihak, Manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo mengaku lebih memilih laga berujung pada adu penalti sehingga pemenang langsung ditentukan.

"Jika kami bertanya pendapat saya, saya ingin langsung adu penalti. FA Cup akan menjadi lebih emosional," kata Nuno.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Molineux, Solskjaer melakukan tujuh pergantian tim inti sebagai persiapan jumpa Manchester City. Akibatnya, 'Setan Merah' untuk kali pertama sepanjang lima tahun tidak mampu mencetak tendangan tepat ke gawang.

Kiper Sergio Romero juga memberi andil MU pulang dengan hasil imbang. Pasalnya, penjaga gawang asal Argentina itu berhasil mementahkan tendangan voli Matt Doherty di dalam kotak penalti.

Di laga lain, hasil positif didapat Manchester City di kandang sendiri dengan mengalahkan Port Vale 4-1. Pelatih Pep Guardiola juga menampilkan tujuh pemain pengganti. Meski demikian, the Citizens masih mampu melesakkan empat gol kemenangan ke gawang tim kasta keempat di kompetisi sepak bola Inggris itu.

Sementara itu, dua klub Liga Primer, Brighton dan Aston Villa menjadi korban pesaingan keras Piala FA. Brighton disingkirkan Sheffield Wednesday 0-1, sedangkan Villa ditaklukkan tuan rumah Fulham 1-2. (AFP/skysports/Faj/R-2)

BERITA TERKAIT